Wednesday, January 12, 2011

Subhanallah !!! Seekor Kucing di Jember Bisa Bicara & Berhitung

Photo by detikSurabaya

Berita ini saya dapatkan tadi pagi ketika lihat berita di Trans7 dan Subhanalloh !!!
Suatu keunikan dapat menjadi keanehan dan sudah terbukti ketika seekor kucing betina milik Claudia (21), warga Dusun Krajan, Desa/Kec. Sumber Jambe, Kota Jember ini, bisa mengucapkan kata mama, mami, mamia dan bahkan bisa berhitung angka dari satu sampai belasan. (yang saya lihat di TV begitu)


Kucing tersebut tidak dengan begitu saja dapat berbicara. Namun, perlu proses yang panjang. Claudia melatih kucing yang dirawatnya sejak kecil atau sejak sang induknya mati. Rupanya, genetik dari sang induk menurun ke anaknya. Sejak kecil, kucing yang diberi nama keting ini sudah sering memperlihatkan kecerdasannya seperti yang dimiliki oleh sang induknya. Melihat ada kemiripan tersebut, Claudia merawatnya hingga menginjak usia 1,5 tahun.

Claudia mengatakan bahwa Keting ini bisa berhitung angka dari mulai satu sampai sepuluh bahkan belasan juga bisa bicara.  "Bisa bilang mama, mami, mamia dan banyak yang lain juga," tambahnya

Proses latihan dilakukan Claudia secara bergantian dengan anggota keluarga lainnya di kala waktu kosong setiap harinya. Memang, tidak hanya keting yang mempunyai kecerdasan seperti itu, namun di antara kucing lainnya, hanya keting yang mempunyai kecerdasan yang lebih.

Saat ini, Claudia mempunyai 5 ekor kucing berjenis persia dan semuanya dilatih oleh Claudia. Namun, dari keseluruhannya hanya keting yang mampu menangkap sebuah perintah dengan cepat. Sementara yang lain meski melalui proses latihan setiap hari tak bisa menirukan atau menangkap apa yang diperintahkan oleh keluarga Claudia.

Kini, Keting sudah mahir berhitung dan berbicara meski dibantu oleh jari-jari Claudia. Meski begitu, kucing tersebut sudah mengerti setiap ada pertanyaan dan perintah dari pemiliknya.

Info ini didapat selain dari Trans7 juga dari surabaya.detik.com

---sayang sekali di Youtube belum ada euy !!! yang ada malah nemu ini, gpp yach, tapi kucing di video inipun bisa bicara juga, lucu lho... coba wae lihat... selamat menikmati...

1 comment:

  1. As'kum.

    Kpd sesiapa yg mahukan kucing kesayangan kekal lama (sihat walafiat), maka website mini ini akhirnya membuatkan impian jd kenyataan:

    Kesihatan Kucing agar kemesraan terjalin lebih lama

    Semoga berjaya. Tq.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...