Tuesday, January 25, 2011

Siapakah Pembuat Corp Cirlce di Sleman?

Sebuah berita menarik yang menggemparkan warga Yogyakarta dan Negeri kita bahkan dunia internasional (terbukti dengan masuknya berita itu dalam koran - koran internasional / detik.com) adalah munculnya Crop Circle di persawahan di Dusun Jogomangsar, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Menjadi menarik selain bentuk pola tanaman yang unik juga banyaknya spekulasi dan beberapa orang yang percaya dan berpikir bahwa Crop Circle  itu adalah jejak UFO karena tidak ada seorangun yang melihat proses kejadiannya. Namun ada pula yang mempercayai Crop Circle tersebut adalah buatan manusia, angin puyuh, bahkan makhluk gaib. Akan tetapi pemerintah Indonesia khusunya TNI AU tidak mempercayai Crop Circle tersebut buatan UFO. Mereka bekerja sama dengan LAPAN untuk memecahkan misteri tersebut.

Jadi, siapakah  pembuat Corp Cirlce yang sebenarnya? Apakah buatan manusia, jejak UFO atau sebagai akibat dari angin, puting beliung, pasir trim atau faktor alam lainnya? Mari kita analisis umum di sini.

Jika disebabkan oleh tornado, pasir trim atau faktor alam lainnya, pola tidak akan mungkin sangat rapi dan sangat terorganisir. Benar?

Jika jejak UFO (katakanlah bahwa UFO benar-benar ada), maka harus ada pembakaran tanaman padi. Benar?

Jika ulah manusia? untuk apa mereka lakukan? Apakah ini seni murni, atau ada maksud dan tujuan di balik semua ini? inilah yang kita harus telusuri....

Sebelum menjawab itu semua mari kita flashback, sebenarnya pola-pola tersebut dapat ditemukan di banyak negara lain, seperti Inggris, Slowakia, Swiss, dll dan dikenal sebagai Tanaman Circle, lingkaran lahan pertanian.

Tanaman lingkaran atau pola melingkar di bidang pertanian, dilaporkan pertama kali muncul di Inggris pada tahun 1647. Penampilan dipublikasikan secara luas di media sejak akhir 1970-an. Pola ini akan tumbuh kompleks dan tidak terbatas pada lingkaran. Namun, karena referensi untuk asal-usulnya, istilah ini lingkaran tanaman tetap terjaga.


Lengkapnya bisa lihat postingan selanjutnya mengenai Penjelasan tentang Crop Circle dan Sejarah Terbentuknya Crop Circle.

Berikut Karakteristik yang hanya ditemukan pada Crop Circle yang asli (untuk di ladang gandum bukan sawah) :

    * Batang gandum tidak patah
    * Lubang-lubang berukuran kecil di batang gandum
    * Pola Rumit yang keren dan sangat sulit dipecahkan bahkan oleh ahli matematika sekalipun
    * Terdapat Partikel Besi Mikro bermagnet
    * Terdapat Perubahan struktur Kristalin batang gandum
    * Terjadi Perubahan komposisi kimiawi Pada Tanah
    * Timbulnya medan magnet misterius di Sekitar Lokasi Kejadian dari berita di Sleman ini

ada kemiripan antar Crop Circle yang di Sleman dan yang ada di luar Negeri

di Sleman
Crop Circle 6
Di Luar Negeri

 Video Crop Circle di Sleman



Referensi dari berbagai sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...