Thursday, June 24, 2010

Photo Gua Ashhabul Kahfi

Banyak terjadi perselisihan faham tentang lokasi gua. Ada yang mengatakan berada di Suriah, ada pula yang mengatakan di Turkia, akan tetapi banyak yang berpendapat lokasi gua terdapat di Yordania di perkampungan Al-Rajib atau dalam Al-Quran di sebut Al-Raqim, yang berjarak 1.5 km dari kota Abu A’landa dekat kota Amman- Yordania. Info terakhir yang didapatkan bahwa Raja Abdullah ke 2 (Raja Yordania) telah meresmikan untuk mendirikan di muka gua Ashhabul Kahfi masjid dan ma’had yang diberi nama “Masjid Gua Ahlul Kahfi” dan “Ma’had Da’wah dan Dai’ “.


Inilah Photo-Photonya

Raja Abdullah ke 2 meresikan Masjid Gua Kahfi


Masjid Gua Kahfi yang lama

Peresiman Masjid Gua Kahfi

Pintu muka gua

Sumber mata air di gua

Pemandangan gua dari dalam

peninggalan dalam gua

Pintu masuk Gua

Kamar Ashhabul Kahfi sebelah timur

Kamar Ashhabul Kahfi sebelah barat

Batu tulis peninggalan bersejarah Ahli Kahfi

Tulang tulang Ahli Kahfi ditemukan tahun 1963

Lobang angin di dalam gua


-----

Sumber : http://hasanalsaggaf.wordpress.com/foto-foto-bersejarah-2/foto-gua-ashhabul-kahfi/
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...