Tuesday, May 17, 2011

Crop Circle Muncul di Cikarang

 


Setelah crop circle muncul di Yogyakarta dan Magelang beberapa waktu lalu, kini crop circle kembali muncul di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Menurut informasi yang dilansir Beta UFO di Facebook, crop circle muncul di persawahan dekat perumahan Delta Mas, Cikarang, sejak 4 Mei 2011 lalu.
 
Survei komunitas Beta UFO langsung di lokasi Minggu (15/5/201111), crop circle yang muncul pada tanaman padi itu memiliki panjang 90 meter dan lebar 30 meter yang ditemukan tiga minggu lalu. Sejak minggu lalu, penemuan crop circle itu telah jadi perbincangan di beberapa forum di Tanah Air. Komunitas Beta UFO melabeli fenomena itu dengan nama CC4-11.

Dalam tangkapan kamera, rebahan padi yang membentuk pola crop circle di Cikarang terdiri dari 3 bagian, yakni satu bentukan heksagonal dan 2 bentukan lingkaran. Ketiga bentukan itu terhubung satu sama lain dengan pola garis.


Analisis Beta UFO di laman Facebook-nya mengungkapkan, bentuk heksagonal dan lingkaran bawah memiliki arah rebahan berlawanan dengan jarum jam, sementara pola lingkaran tengah dan bawah searah dengan jarum jam. Pola garis atau tiang menuju ke arah pola heksagonal.

Memberi interpretasi tentang pola itu, pengamat UFO asal Australia John Scott dalam komentarnya yang diposting di lama Facebook Beta UFO, mengatakan, "Saya pikir pola yang di sebelah kanan merupakan simbol karbon dan di sebelah kiri merupakan simbol Matahari. Saya tidak tahu arti simbol yang di tengah. "

"Mungkin ada sebuah keseimbangan antara unsur material dan spiritual di Bumi kini, ini seperti jungkat jungkit, semoga roh kudus akan segera mengambil aspek karbon dalam waktu dekat. Roh Kudus akan menjadi lebih kuat," tambah Scott yang komentranya dilansir pengguna Facebook bernama Elvira Luana.

Dari sudut pandang lain, dengan adanya simbol Matahari, bisa diartikan pula bahwa aktivitas Matahari berupa lidah api sedang mempengaruhi DNA manusia. "Jadi ada banyak arti sebenarnya dalam crop circle ini," ungkap Scott dan komunitas UFO mempercayai bahwa setiap pola crop circle memiliki pesan tersendiri bagi si pembuatnya.

Berikut video crop circle yang diambil menggunakan helikopter radio control. Saat pengambilan, keanehan terjadi, helikopter sempat oleng walaupun cuaca cerah. Sampai sekarang, helikopter radio control tak bisa diterbangkan lagi dan inilah ini videonya


Info ini di dapat dari :
http://sains.kompas.com/read/2011/05/16/15591036/Lagi.Crop.Circle.Muncul.di.Cikarang
http://sains.kompas.com/read/2011/05/16/18304680/Bentuk.Crop.Circle.Cikarang.Berbeda
http://www.youtube.com/watch?v=vQCc8TQT12M&feature=player_embedded
http://www.youtube.com/watch?v=l9-Wm5wVWoc&feature=related
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...