Tuesday, May 17, 2011

Beta UFO : Crop Circle Cikarang Buatan Manusia

Fenomena crop circle yang kembali ditemukan di Cikarang, Jawa Barat, langsung menarik perhatian komunitas Beta UFO dan langsung mengirim tim ke sana. Cuma satu tujuannya, yaitu untuk mengungkap misteri apakah crop circle bernama CC4-11 ini buatan manusia atau bukan.

Awalnya, beberapa pihak sempat yakin bahwa crop circle itu buatan manusia. Tetapi, pendapat mulai berubah ketika ada kesaksian penduduk yang berkata bahwa CC4-11 sengaja dibuat untuk kepentingan shooting iklan.


Menanggapi hal itu, ketika dihubungi lewat telepon, Senin (16/5/2011), Julius Perdana dari Beta UFO mengatakan, "Crop circle yang ditemukan di Cikarang ini memang berbeda dengan yang di Yogyakarta dan Magelang lalu."

Ia mengatakan, di tempat penemuan crop circle di Yogyakarta hanya roboh setengah. "Kalau ini batangnya roboh semuanya, dari akarnya juga sudah bengkok," urai Julius.

Dengan fakta tersebut, Julius mengatakan bahwa ada kemungkinan crop circle itu buatan manusia. Menurutnya, asumsi yang diyakini selama ini, jika crop circle bukan buatan manusia, tidak ada bagian padi yang patah, tetapi hanya batang yang melengkung. Selain itu, ditemukan zat asing di sekitar lokasi.

Ditambah dengan adanya kesaksian petani dan lubang di tengah pola, Julius meyakini bahwa crop circle Cikarang adalah buatan manusia. "Dengan adanya kesaksian itu maka sudah enggak bisa dibantah lagi," kata Julius.

Video kesaksian :


Sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan sampel batang yang patah ke sejumlah peneliti. Harapannya, ada hasil penelitian ilmiah yang menjadi dasar untuk menentukan apakah crop circle tersebut buatan manusia atau bukan.

Penduduk sekitar melaporkan bahwa crop circle ini sengaja dibuat untuk keperluan shooting iklan. Pemilik sawah mendapat ganti rugi karena areanya dipakai untuk keperluan itu. Crop circle Cikarang berukuran panjang 90 meter dan lebar 30 meter.

Pengamat UFO asal Australia, John Scott, sebelumnya sempat memberikan analisis bahwa crop circle ini terdiri dari lambang Matahari dan unsur karbon.

Sumber :
http://sains.kompas.com/read/2011/05/16/21410633/Beta.UFO.Crop.Circle.Buatan.Manusia
http://www.youtube.com/watch?v=Ya2LL0EiZfM&feature=related
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...