Saturday, November 12, 2011

Rahasia Tersembunyi Google


Selama ini mungkin kita sering menggunakan Search Engine Google untuk mencari berbagai informasi di internet. Namun dibalik mesin pencarian itu sebenarnya menyimpan banyak hal dan hanya sedikit dari kita yang mengetahui rahasia Google. Dalam kesempatan kali ini, saya akan memposting tentang rahasia tersebut.

Layanan rahasia milik Google ini dikenal dengan nama Easter Eggs atau Google Easter Eggs. Sebenarnya ada banyak layanan rahasia yang dimiliki Google, tapi sekarang saya hanya akan membahas tentang Google Do A barrel roll, Google Askew / Tilt, Google Gravity Chrome Experiments dan Google Gothic.

1. Do a barrel roll
Tampilan halaman kita akan berputar atau roll.
Untuk membuktikannya coba buka Google, kemudian ketik do a barrel roll. nanti setelah ketika kita mengetik -do a barre- secara otomatis halaman tersebut akan berputar ke kanan sebelum kita menyelesaikan ketikan kita –do a barrel roll-.

Cara langsungnya coba klik link ini https://www.google.com/search?&q=do%20a%20barrel%20roll.


2. Google Askew atau Google Tilt
Coba sekarang kita tulis kata Askew atau Tilt pada Google lalu kita search, apa yang terjadi??? pastinya kita akan mengira bahwa halaman tampilan Google seperti error tapi jangan kaget karena itulah rahasia tersembunyi nya yaitu halaman Google akan berubah menjadi agak miring ke kanan.



3. Google Gravity Chrome Experiments 
Coba lagi ketik kata Google Gravity Chrome Experiments pada Google, kemudian klik “I’m feeling lucky” atau “saya sedang beruntung”. 

Nanti Google akan menampilkan halaman utamanya seperti biasa, tapi tunggu dulu perhatikan baik-baik sebentar. Karena… Google terkena pengaruh gravitasi dan akan jatuh ke bawah, semua halaman utama Google akan rubuh. Itu adalah animasi dari gravitasi tersebut, tapi semuanya tetap berfungsi aktif secara normal.

Untuk cara mudahnya klik link ini http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/.


4. Google Gothic
Sebenarnya ini beda dengan yang lainnya karena ini merupakan situs tersendiri, tapi web ini termasuk ke dalam salah satu Search Engine Google, jadi tetap saya masukkan ke dalam Google Easter Eggs. 

Ketika kita buka http://www.gothengine.com/, maka akan ditampilkan halaman seperti halaman utama Google, namun disini sangatlah berbeda. Dimana suasana Gothic and Darkness sangat terasa, mulai dari tulisan Goth Engine berwarna merah yang terbakar api ditambah latar belakang berwarna hitam. .


Selain itu, juga ada Easter Eggs lainnya, misalnya adalah kita ketik kata Find Chuck Norris, kemudian klik “I’m Feeling Lucky” atau “Saya sedang beruntung”. Nanti akan ditampilkan halaman pencarian yang kosong dengan tulisan “Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you”. Kemudian ada saran atau suggestions:
·         Run, before he finds you
·         Try a different person

Itulah beberapa dari sekian banyak Google Easter Eggs yang ada, sebuah rahasia tersembunyi yang dimiliki oleh Google yang selama ini tak pernah kita ketahui. Ayo, apalagi ya Rahasia Google ini…

Sumber gambar:

Info ini saya dapatkan dari : cantikalayanti.blogspot.com/rahasia-tersembunyi-google.html
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...