Wednesday, July 11, 2012

Walikota Termuda di Dunia Ada di Palestina

Walikota Termuda di Dunia Ada di Palestina


Seorang gadis berusia 15 tahun di Palestina menjabat sebagai walikota di sebuah kota di Tepi Barat. Ia tercatat sebagai orang termuda di dunia yang menempati posisi sebagai walikota.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari inisiatif untuk memberdayakan kaum muda dan melibatkan mereka dalam proses pengambilan keputusan. Maka Bashaer Othman (15 tahun) ditunjuk menjadi walikota selama dua bulan di kota Allar, Tulkarm, barat laut Tepi Barat.

Othman akan bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan Allar. Termasuk mengawasi karyawan dan menandatangani semua dokumen resmi, kecuali dokumen keuangan. Othman bekerja di bawah pengawasan walikota terpilih Sufian Shadid. Shadid menyatakan antusiasmenya terhadap program ini, sebagai langkah mendukung kaum muda Palestina.

"Ada banyak cara mendukung kaum muda selain melalui jalur keuangan. Pertama, kita harus menyingkirkan hambatan yang menghalangi mereka dan dengan tekad serta ketekunan kita pasti dapat memotivasi mereka," ujar Shadid, seperti dilansir Alarabiya, Senin (9/7).

Bagi Othman posisi barunya tersebut merupakan tantangan besar. Ia berharap suatu saat nanti ia benar-benar dapat mencapai posisi tersebut. " Melalui pengalaman ini nantinya saya ingin berbagi dnegan pemuda lain. Sehingga kedepannya mereka dapat mempersiapkan diri untuk menjalankan pemerintahan di masa depan," kata Othman.

Sumber : republika.co.id/walikota-termuda-di-dunia-ada-di-palestina
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...