Saturday, July 28, 2012

Ikan Bantu Perangi Kanker Prostat


 

Kanker prostat memang menjadi momok bagi kalangan kaum Adam. Dan risiko akan kian melaju seiring pertambahan usia.

Mengonsumsi makanan kaya minyak ikan diyakini mampu menurunkan risiko kanker prostat. Hal ini disebabkan ikan mengandung kadar lemak yang baik bagi tubuh, yaitu omega 3.

Temuan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan pria yang teratur menyantap omega 3 diyakini memiliki risiko rendah meninggal akibat salah satu jenis kanker mematikan ini, yaitu sekitar 34-40 persen.

"Mengonsumsi ikan dapat memberikan efek perlindungan sederhana pada risiko kanker prostat dan perkembangannya, serta kemungkinan terjadinya kematian akibat penyakit lain," ungkap peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston, Amerika Serikat, dilansir melalui Dailymail (20/7).

Sebuah penelitian tahun lalu oleh ilmuwan di University of California, Los Angeles menemukan bahwa minyak ikan membantu mengurangi jumlah pembagian sel yang cepat dalam jaringan kanker prostat. Inilah yang membantu mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit ke bagian tubuh lain.

Pilihlah ikan yang hidup di air dingin, seperti salmon, herring, makarel atau sarden yang memiliki kandungan omega 3 sangat tinggi. Ketika ingin menyantapnya, pilihlah mentah (sushi atau sashimi), panggang atau rebus, dan jauhi menggoreng.

Sumber : health.ghiboo.com/ikan-bantu-perangi-kanker-prostat
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...