Saturday, July 28, 2012

Kurangi Garam, Hindari Kanker Perut


 

Kanker perut merupakan salah satu jenis kanker mematikan. Untuk mengurangi risiko jenis kanker ini, Anda disarankan untuk mengurangi asupan garam dalam makanan.

Ternyata, penelitian yang dilakukan World Cancer Research Fund (WCRF) menunjukkan terlalu banyak garam tak hanya menyebabkan penyakit jantung dan stroke, tetapi juga kanker.

Setiap orang disarankan untuk mengonsumsi enam gram garam atau satu sendok teh setiap harinya. Sayangnya, kebanyakan orang, terutama di Inggris, malah mengonsumsi 8,6 gram setiap hari yang sebagian besar tersembunyi dalam makanan olahan.

WCRF mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan label kandungan gizi dalam setiap kemasan makanan. WCRF juga meminta produsen makanan untuk memberikan bentuk standar label kode warna makanan yang dapat membantu konsumen memantau jumlah garam, gula dan lemak. Seperti, merah untuk tinggi, kuning untuk sedang dan hijau untuk rendah.

"Kanker perut sulit untuk diobati karena kebanyakan kasusnya tidak terdeteksi sampai penyakit ini di stadium lanjut. Temuan ini juga menekankan membuat gaya hidup untuk mencegah penyakit, seperti mengurangi asupan garam dan makan lebih banyak buah dan sayuran," jelas Kate Mendoza dari WRCF, dilansir melalui Dailymail (23/7).

Sumber : health.ghiboo.com/kurangi-garam-hindari-kanker-perut
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...