Thursday, February 23, 2012

Pesan Iblis Dibalik Logo NIKE

Dalam mitologi Yunani, Nike (yang berarti kemenangan) adalah dewi yang dihubungkan dengan kemenangan dan keberhasilan. Bangsa Romawi menyamakan Dewi Nike dengan Dewi Victoria. Menurut berbagai dongeng, Dewi Nike disebutkan sebagai putri dari Pallas (Titan) dan Styx (Dewi Air), saudari dari Cratos, Bia dan Zelus. Dewi Nike dan dan saudara saudari kandungnya menyertai Zeus pada saat perang melawan Titan.



Nike sering digambarkan bersayap dalam lukisan maupun patung. Sebagian besar dewa-dewi Yunani kuno dapat melepaskan sayapnya. Nike adalah dewi kekuatan, kecepatan dan kemenangan baik dalam peperangan maupun dalam kompetisi. Nike berteman dekat dengan Athena (dewi kebijaksanaan).

Nah... mengenai logo NIKE kenapa cuman gambar tanda pemeriksaan (check) atau centang?

Logo NIKE ini bernama Swoosh. Nike "Swoosh" adalah sebuah desain yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Carolyn Davidson, seorang mahasiswi desain grafis di Portland State University. Dan digunakan sebagai motif pada sepatu olahraga sejak tahun 1970-an. Sedangkan tanda centang pada desain logo perusahaan terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1995.

Ternyata desain logo Nike adalah sayap abstrak dari dewi Nike, sesuai dan bermakna simbol bagi perusahaan yang memasarkan sepatu lari. Slogan "JUST DO IT" dan kampanye desain logo yang kuat seperti itu dikomunikasikan menjadi sudut pandang target pasar mereka bahwa makna untuk desain logo simbol berkembang menjadi teriakan perang dan cara hidup bagi seluruh generasi. Bukankah menakjubkan bagaimana simbol kecil yang kita sebut desain logo dapat membuat perusahaan menjadi sukses besar.

Nike merupakan salah satu dewi yang figurnya digunakan pada koin. Selain itu figur Nike juga digunakan untuk piala FIFA pertama yang dikenal sebagai piala Jules Rimet. Sejak tahun 1928, figur nike digunakan untuk medali Olimpiade musim panas, yang digambarkan sedang memegang daun palem ditangan kiri dan mahkota kemenangan ditangan kanan.

Nike goddess of victory at Ephesus Turkey

Tidak dipungkiri ada kesan 'bagus' dan fikiran kita segera terarah kepada sebuah produk berkualitas terpercaya saat melihat logo Nike.

Saat ini orang orang mulai senang dan bangga memakai pakaian dengan merek NIKE, padahal jika kita jeli dan teliti coba perhatikan slogan di merek itu baik diatas atau dibawah logo NIKE ada slogan "Just Do It!". yang kalau di translate pakai bahasa Indonesia artinya ; "Lakukan Saja!". kalimat tersebut mirip dengan ajaran bapak satanis Modern Aleister crowley yaitu : "lakukan saja apa yang kamu mau"

Aleister Crowley

Pahamilah, apa makna "Lakukan saja"?
Siapa yang biasa berkata "Lakukan saja....?!"

Adalah IBLIS yang suka membisikan kehati kita, "LAKUKAN SAJA!".
Lakukan saja, tanpa aturan, tanpa Sunnah tanpa Qur'an, lakukan saja semuanya,. .

Adalah paham liberalisme atau paham kebebasan yang mengatakan seperti itu.
Apa yang akan terjadi saat anak muda MERASA BANGGA DENGAN PAHAM KEBEBASAN, sex bebas, hidup bebas, gaya bebas tanpa aturan.

Siapakah yang bebas di dunia ini?
Jika dunia ini bebas maka untuk apa aturan itu ada? Untuk apa Islam Ada?



Kata "Just Do It" atau "Lakukan Saja" adalah bisikan iblis yang sengaja Yahudi tempelkan dalam baju-baju, dan pakaian yang dibanggakan bahkan Yahudi pun menempel Logo NIKE tersebut di sepatu atau sendal yang dibeli oleh orang muslim diseluruh dunia saat ini... Naudzubillah..

Sumber : http://palangiran.blogspot.com/2011/12/pesan-iblis-dibalik-logo-nike.html
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...