Wednesday, January 18, 2012

Menjomblo, Ada Untungnya Lho!

Banyak orang menganggap remeh dan negatif kehidupan melajang. Padahal, kehidupan melajang juga memiliki banyak keuntungan dan manfaat yang bisa dinikmati.
Melajang ternyata tidak hanya menyenangkan namun juga bisa membuat Anda lebih sehat dan ceria. So, bagi para jombloers jangan sedih, yuk kita lihat apa aja sih manfaat menjomblo:

Bebas Bertemu Teman

Tidak jarang, mereka yang sudah memiliki kekasih menjadi jauh dari teman-temannya. Ini biasanya disebabkan perilaku posesif dari pasangan Anda. Sangat tidak sehat bila kehidupan bersosialisasi Anda terganggu karena berpacaran.

Memikirkan Diri Sendiri

Tidak bisa dipungkiri, bagi yang sudah punya pasangan, kepala Anda tentu terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan diri sendiri. Bahkan seringkali, Anda terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan menjadi lajang, Anda punya banyak waktu memikirkan diri sendiri.

Jarang bertengkar

Bertengkar dengan pasangan tidak menyenangkan dan menyerap energi. Banyak risiko kesehatan yang diakibatkan oleh pertengkaran dengan orang yang dicintai. Penelitian terbaru menunjukkan, stres pernikahan bisa berdampak buruk bagi jantung. Dampaknya lebih buruk bagi wanita, bahkan bisa menyebabkan kematian lebih cepat.

Lebih sehat

Ternyata menjadi lajang dan jarang bertengkar berpengaruh bagus terhadap kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan di AS menemukan, luka pada pasangan yang memiliki banyak tekanan pernikahan sembuh lebih lama daripada mereka yang sedikit bertengkar.

Banyak Waktu untuk Keluarga

Biasanya kalau punya pasangan, waktu Anda lebih banyak dihabiskan bersama si dia. Keluarga sering dijadikan urutan ke sekian. Nah, kalau lajang, Anda punya banyak waktu untuk keluarga.

Bebas membuat rencana

Anda bebas menentukan rencana mau berlibur kemana, kapan dan dengan siapa tanpa ada yang campur tangan dan bisa menyebabkan rencana Anda gagal total. Anda bisa menggunakan keuangan Anda yang lebih dari cukup untuk berlibur dan melakukan hobi Anda.

Fokus Pada Karier

Mau bekerja akhir pekan atau lembur atau ditugaskan ke mana saja demi meningkatkan karier, Anda tak perlu minta izin kecuali kepada orangtua. Tanpa pasangan, Anda bisa memutuskan sendiri langkah terbaik untuk meniti karier.

Well, masih sedih menjadi jomblo? nikmati waktu lajangmu sepuas-puasnya!

Sumber : http://family.ghiboo.com/menjomblo-ada-untungnya-lho

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...