Wednesday, January 4, 2012

10 Website yang Sering Diakses dari Opera Mini Tahun 2011

Sebagai pengguna internet pada ponsel tentu pada tahu tentang aplikasi yang bernama Opera Mini.

Opera Mini merupakan sebuah browser (penjelajah web) yang dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone yang memunginkan kamu mengakses halaman web layaknya pada sebuah PC.



Penjelajah Web ini tersedia dalam beberapa platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME, Android, Windows Mobile, iOS, BlackBerry OS, UIQ3, Symbian, dan Zeebo.

Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.

Tentang sejarahnya Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.

Dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, serta tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel, keunggulan Opera Mini ini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90% yaitu dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Keunggulan lainnya Opera Mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di Komunitas Opera. Sekarang operamini sudah bisa multitaks dengan tab sehingga fitur ini pengguna bisa mengakses situs lebih dari satu.

Setelah periode panjang dan pertumbuhan yang cepat di Asia dan Amerika latin, kini menjadi salah satu wilayah negara yang paling sering mengakses website dari Opera mini. Dengan peningkatan pengguna per bulan yang mencapai 247 persen pada tahun 2010. Hal ini sebanding dengan 145 persen pertumbuhan di Afrika dan 138 persen di daerah Selatan Asia Tenggara.

Pada bulan November 2011, ada lebih dari 144.600.000 pengguna Opera Mini, sebuah peningkatan 3,3 persen dari Oktober 2011. Sejak November 2010, jumlah pengguna unik telah meningkat 80,6 persen. Jumlah halaman yang dilihat di Opera Mini telah hampir dua kali lipat selama tahun lalu, meningkat 98,2 persen sejak November 2010.

Karenannya Opera, mengeluarkan daftar website yang paling sering diakses oleh penggunanya dan berhasil menemukan beberapa website populer yang diakses Opera Mini. Dengan lebih dari 144 juta pengguna Opera Mini di seluruh dunia setiap bulan, hadirlah 10 daftar website yang paling sering diakses.

Website seperti Google, Facebook dan YouTube, bahkan Orkut masuk dalam nominasi, seperti yang dikutip dari opera.com. Berikut daftar website yang paling sering diakses melalui opera mini selama tahun 2011.

1. google.com
2. facebook.com
3. youtube.com
4. vkontakte.ru
5. odnoklassniki.ru
6. yandex.ru
7. wikipedia.org
8. my.opera.com
9. yahoo.com
10. twitter.com

Penghargaan - penghargaan yang telah diraih :
1. Laptop Magazine Editors’ Choice Award,
2. Sony Ericsson Content Award for “Productive Mobility” 2007,
3. Getjar “Mobile Application of the Year Award” 2007,
4. Mobile Gala “Best program for mobile phones” 2005 and 2006,
5. CHIP.de Digital Lifestyle Award 2006

Referensi :
- http://id.wikipedia.org/wiki/Opera_Mini
- http://techno.ghiboo.com/10-website-yang-sering-diakses-dari-opera-mini-tahun-2011
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...