Saturday, September 3, 2011

Tips Menulis Judul Untuk Optimaliasi Web








Judul sebuah artikel atau postingan memang menjadi salah satu elemen penting dalam optimasi search engine. Menulis judul halaman menjadi salah satu kunci penting sukses atau tidaknya teknik SEO yang Anda terapkan.

Berikut tips singkat yang dapat menjadi pertimbangan saat menulis judul artikel atau postingan.
Hindari membuat judul postingan lebih dari 70 karakter. Hal tersebut akan menyulitkan orang untuk mencari. Semakin banyak karakter yang Anda cantumkan, maka kemungkinannya semakin sedikit orang untuk mencari dan pergi kepostingan Anda. Oleh karena itu judul antara 60-70 karakter akan lebih mudah dan lebih efektif untuk SEO

Jangan sampai lupa untuk meletakan kata kunci pada judul Anda. Hal tersebut akan berpengaruh pada efektifitas mesin pencari. Letakan beberapa kata kunci pada judul Anda agar pencarian akan lebih optimal ke situs Anda. Tonjolkan kata kunci tersebut sebagai kata utama. Hindari meletakan kata kunci sebagai kata penunjang.

Meskipun Anda harus menonjolkan kata kunci, namun bukan berarti berlebihan dalam meletakannya pada judul. Ada beberapa judul yang mengulang-ulang kata kunci secara berlebihan. Selain tidak harmonis, kata kunci yang berlebihan justru nantinya akan di blacklist oleh mesin pencari.

Hindari penggunaan judul yang samar-samar yang tidak mencerminkan isi dari artikel atau postingan Anda. hal ini akan menjadi bias bilamana orang mencari sesuatu yang sebenarnya ada pada artikel Anda. namun mereka enggan mengklik dan menuju halaman Anda karena judul yang samar dan tidak jelas.

Hindari juga menggunakan judul yang tidak senada dengan nuansa pada web Anda. Jika Anda mengusung web yang bergaya bebas untuk kalangan remaja, mungkin Anda bisa memasukan judul yang ‘blak-blakan’ dan terbuka. Namun berbeda jika web yang Anda usung bernuansa formal untuk kalangan profesional.

Semakin sering Anda menerapkan hal ini, maka akan semakin mudah bagi Anda untuk mendapatkan judul yang menarik sekaligus baik untuk optimalisasi mesin pencari. Yang jelas banyak hal yang perlu diperhatikan. Tanda baca juga menjadi kunci pembantu untuk membuat pencarian lebih efektif.


Sumber : bisnisonlinesnews.blogspot.com/
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...