Tuesday, March 1, 2011

The Jacatra Secret (Misteri Satanic Symbols Jakarta)

THE JACATRA SECRET berkisah tentang kiprah pakar simbologi dari Universitas George Washington, Doktor John Grant, yang diminta memecahkan sejumlah kejanggalan yang ditemukan polisi didekat jasad Profesor Sudradjat Djoyonegoro (seorang pejabat BAPPENAS yang menganut paham neoliberalisme) yang dibunuh di depan pintu gerbang Museum Sejarah Jakarta.

Polisi tersebut meminta bantuan John Grant yang kebetulan pada saat yang sama sedang mengisi sebuah seminar internasional yang membahas mengenai rahasia Jakarta. Bersama Angelina Dimitreia, gadis indo-Perancis yang merupakan anggota komunitas Conspiratus yang tengah melakukan penelitian di Mabes Polri, Doktor Grant menemukan jika sejumlah kejanggalan tersebut diyakini merupakan pesan-pesan tersembunyi (kode rahasia) yang ditujukan bagi mereka berdua yang sengaja dibuat oleh korban untuk menemukan sang pembunuh.


Hanya berselang beberapa jam, asisten senior Profesor Sudradjat dan penjaga Museum Taman Prasasti Jakarta ditemukan tewas tertembak di dua tempat berbeda. Hasil awal uji balistik polisi menyatakan jika senjata pembunuhnya identik dengan senjata yang merenggut nyawa Sang Profesor.

Motif kunci pembunuhan ternyata datang sendiri ke hadapan Doktor Grant. Sally Kostova, kekasih gelap Sang Profesor, menemukan sebuah medalion Masonik di dalam tasnya. Doktor Grant yakin jika medalion itulah yang dicari sang pembunuh. Akhirnya John Grant membawa mereka semua berlindung di dalam kompleks militer Halim Perdana Kusumah dan menemui sahabatnya, seorang veteran korps elit angkatan udara Kopasgat.

Dibayangi incaran sang pembunuh dan kecurigaan perwira polisi yang mengepalai tim buru sergap, Doktor Grant bersama kawan-kawannya berusaha menyibak tabir pembunuhan tersebut dan menemukan berbagai rahasia kota Jakarta yang selama ini terpendam dari kesadaran banyak orang.

***

Jika Anda telah membaca novel The Da Vinci Code sebelumnya, saat membaca buku ini mungkin secara tidak sadar Anda membandingkan kedua novel tersebut. Hal itu wajar, karena selain cerita yang mirip, keduanya memiliki tema yang sama, yaitu mengungkap perkumpulan-perkumpulan rahasia yang saling berkaitan dengan misi-misi rahasia mereka dan pengaruhnya terhadap sejarah dan juga kehidupan masa kini. Selain itu, The Da Vinci Code pun disebut-sebut dalam buku ini. The Da Vinci Code memfokuskan diri pada Biarawan Sion dan pencarian The Holy Grail, sedangkan The Jacatra Secret sesuai dengan sejarah yang hendak diungkapnya memfokuskan tema pada Freemasonry dan peredarannya di Indonesia. Sebagaimana dijelaskan oleh sang pengarang, kedua perkumpulan ini berasal dari satu akar yang sama dan memiliki misi yang sama, yaitu Kabbalah.

Kabbalah juga dibahas dengan sangat lengkap, termasuk kiprah Madonna, Britney Spears dan Christina Aguilera sebagai sosok Kabbalis modern yang menonjol.

Memang, sebuah fiksi dapat menceritakan sejarah dengan lebih baik. Pembaca akan menemukan fakta-fakta sejarah yang tidak diungkapkan di bangku sekolah (bahkan mungkin sengaja dikaburkan), dan tidak hanya mengenai sejarah Jakarta saja, buku ini pun mencakup rahasia sejarah secara global. Contohnya adalah fakta mengenai penduduk asli benua Amerika sebelum Columbus datang, latar belakang para penjelajah seperti Vasco Da Gama dkk dan misi-misi mereka.

Walau berbentuk fiksi, namun novel perdana Rizki Ridyasmara “The Jacatra Secret” ini menyodorkan sejumlah fakta sejarah yang tak terbantahkan jika Batavia, yang kemudian menjadi Jakarta, merupakan sebuah kota Masonik yang dibangun oleh para Freemason, Sejak pembangunan Stadhuis, kini dikenal sebagai Gedung Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah di tahun 1707 hingga sekarang, para Freemason ini terus membangun Jakarta lengkap dengan simbol-simbol iblis/pagannya di dalam tata ruang kota dan sejumlah bangunan penting yang ada di dalamnya.

Tahukah Anda jika luas keseluruhan Museum Fatahillah adalah 13.000 meter persegi? Tahukah Anda jika gerbang utama Museum Fatahillah terdiri dari 13 buah batu berbentuk Arch? Tahukah Anda jika batu istana DAM di depan Museum Fatahillah tersusun atas 13 baris? Tahukah Anda jika struktur paramida keanggotaan Freemansory juga terdiri dari 13 tingkat? Tahukah Anda jika Freemason Belanda membangun pusat Menteng (Taman Suropati dan gedung Bappenas sekarang) dengan desain simbol kepala kambing iblis Baphomet yang sampai sekarang masih bisa disaksikan oleh siapapun?

Kawasan Menteng dilihat dari atas
Tahukah Anda jika renovasi Air Mancur bundaran Hotel Indonesia di tahun 2001 sarat dengan simbolisme Kabbalah, dimana proyeknya mengambil tema sentral "Cahaya" atau "Illuminaty"? lihat gambar dibawah ini :

 

Tahukah Anda jika ratusan simbol Kabbalah bertebaran di Museum Taman Prasasti di Tanah Abang? Tahukah Anda jika ada sebuah makam di Museum Prasasti Tanah Abang yang tidak bernama namun memiliki simbol Grand Master Freemasonry?

Tahukah Anda jika dibawah tanah Jakarta ada berbagai terowongan rahasia yang saling terhubung, yang sampai sekarang pintunya masih bisa disaksikan di berbagai tempat? Tahukah Anda jika Masjid Istiqlal dibangun diatas sebuah benteng Belanda yang dikenal sebagai Benteng Tanah karena dibawahnya ada terowongan rahasia? bahkan Anda pun akan menemukan kaitan antara Boedhi Oetomo dengan Freemasonry. Apa sih Freemasonry? Apa bahayanya?

Ditulis dalam bahasa yang ringan dan mengalir, novel thriller dengan tempo yang amat cepat ini, menyuguhkan kepada kita semua kejutan demi kejutan yang akan mengubah paradigma kita selama ini tentang kota Jakarta. Semuanya dibingkai dengan apik dan diperkuat dengan sejumlah foto otentik yang menyulitkan siapa pun yang ingin membantahnya. Inilah novel sejarah dengan kerja riset yang keras dan berani.


Video Jacatra Secret Unofficial Trailer

Video ini merupakan tindak lanjut dari Novel "The Jacatra Secret" yang dibuat oleh anak Negeri Indonesia tercinta (CheckDizOut Production) yang mencoba menelusuri jejak2 peninggalan Secret Societies (Organisasi Rahasia) semacam Freemason etc di Jakarta. Dan yang sudah jadi yaitu penelusuran mereka di Musium Prasasti, Jakarta Pusat. inilah Videonya :











Referensi :

facebook.com/group.php?gid=160565403491
ranhae.wordpress.com/the-jacatra-secret-sebuah-agenda-konspirasi/
id.shvoong.com/books/jacatra-secret-misteri-satanic-symbols/
kaskus.us/showthread.php?p=180386008
Youtube.com

# Alhamdulillah saya pun sudah mendapatkan / membeli buku tersebut, bahkan sudah mendatangi Museum Taman Prasasti di Jakarta dan apa yang ditulis di buku The Jacatra Secret benar-benar nyata.

Selamat menikmati sajian sejarah yang tak biasa dari kota kita semua, The Jacatra Secret!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...