Friday, August 9, 2013

Persib Bandung Klub Terbaik Dunia

Hasil mengejutkan muncul dari hasil voting web terkenal http://www.thetoptens.com , Persib, klub kebanggaan warga Jawa Barat berhasil menjadi tim yang paling banyak dipilih sebagai klub terbaik di dunia.

Hasil voting ini sekaligus menjungkirkan sederetan klub besar dunia seperti :
Barcelona (Spanyol) ada di peringkat 2,
3. Real Madrid (spanyol);
4. Manchester United (Inggeris);
5, Chelsea (Inggeris); 

6. FC Bayern Munich (Jerman);  
7. AC Milan (Itali);  
8. Arsenal (Inggeris); 9. Galatasarry (Turkey), dan 10. Liverpool (Inggeris).

Terlepas voting ini subjektif karena sang pemberi suara adalah pendukung masing - masing tim kesayangan, tetapi ini adalah hal yang tidak diduga- uga, dan sebagai situs internasional, The Top Tens tetap memberi mahkota kepada Persib di voting itu, dengan lambang mahkota di angka 1 sebagai tim terbaik dunia dan tetap menampilkannya sebagai tim terbaik dunia dibanding sembilan klub lainnya yang berada di bawah klub kebanggaan warga Jabar itu.

Banyak komen terlontar dalam voting ini, misalkan dari pendukung persib,"Persib bukan sekedar klub sepakbola, melainkan darah dan daging yang menjadi tradisi Jawa Barat dan Bandung yang sudah turun temurun, Persib selalu dihati kami, apapun yang terjadi kita tetap akan mendukung Persib", ujar pendukung Persib pada website tersebut.

Protes pula dilontarkan oleh fans Barca dan Real Madrid yang menduduki posisi ke - 2 dan ke - 3, mereka berkata "Saya pikir ini Barcelona adalah klub terbaik dunia. Sejujurnya saya baru kali ini mendengar nama Persib Bandung"



Terlepas dari itu ini adalah hal yang cukup menarik dan tidak akan terulang mengingat basis pendukung tim-tim lain jauh lebih besar dari Persib dan itu kembali ke opini anda masing-masing.

Sumber : http://www.serupedia.com/2013/08/persib-bandung-menjadi-klub-terbaik.html
Asal sumber: http://www.thetoptens.com/best-football-soccer-club/
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...