Sunday, July 11, 2010

GORILLAZ dan Wajah Aslinya


Gorillaz adalah band virtual yang dibuat pada tahun 1998 oleh Damon Albarn dari Britpop group band BLUR dan Jamie Hewlett yg seorang komikus (co-pencipta komik Tank Girl). yang menciptakan 4 tokoh sebagai personel Gorillaz. diantaranya adalah sbb :
2D atau Damon Albarn = vocalis, keyboard
Simon Tong atau Noodle = gitaris, dan backing Vocal
Murdoc Niccolls = bassis
Russel Cass Hobbs = drum dan perkusi

Musik band ini digarap oleh berbagi musisi dari beberapa genre antara lain: dub, hip hop, rock alternatif, elektronik dan musik pop. Damon sbg anggota tetap berkolaborasi dgn 2 (dua) personel awal yaitu Del tha Funkee Homosapien dan Dan the Automator. Damon sendiri yg menjadi satu-satunya penyumbang musik permanen. hasilnya berhasil merilis album pertama GORILLAZ.


Tomorrow Comes Today EP yang dilepas tahun 2000 sebelum mereka merilis album pertama mereka mendapat sambutan baik dari kalangan musik underground Inggris. Dan publikasi dari mulut ke mulut pun menjadi tonggak suksesnya grup band virtual ini.

Sebagai sebuah band virtual, tiap karakter personel band pun dirancang memiliki latar belakang kehidupan layaknya manusia. Bahkan ada sejarah dibentuknya band ini pula.

Bahkan Gorillaz juga menggelar live show di panggung yang menggunakan bantuan screen untuk menampilkan para tokoh animasi ini bersama para musisi pendukungnya. Malahan pada serangkaian concert tahun 2005-2006 mereka menggunakan proyeksi 3 dimensi yang membuat para tokoh virtual ini seolah-olah hadir di panggung juga.

Gorillaz telah merilis 5 album termasuk album terakhir mereka D-SIDES yang dilepas 2007 kemarin.

Berikut nama2 personil GOILLAZ dan Wajah Aslinya
-----
2D (Lead Vocal, Keyboard)

Nama Aslinya adalh Stuart Pot (lahir di Crawley, Inggris 23 Mei 1978), lebih dikenal dengan nama panggung: 2D atau hanya dieja sebagai two dee. kedua matanya buta akibat insiden tabrakan dengan mobil Murdoc.



wajah aslinya:


-----
Noodle (Guitar)

Nama Aslinya Noodle (lahir 31 Oktober 1990) berposisi sebagai gitaris serta menjadi backing vocal untuk band. Dari perawakannya Noodle merupakan keturunan Jepang.

masih kecil


udah gede



Wajah Aslinya Gitaris Gorillaz (Noodle/Simon Tong)



Pengisi suara Noodle Gorillaz (Miho Hattori)



------
Murdoc Niccals (Bass)

Nama Aslinya Murdoc Faust Niccals. Lahir 6 Juni 1966 adalah anggota Gorillaz yg paling nyeleneh, Murdoc mengklaim dirinya sebagai frontman band dan sering melakukan kekerasan pada anggota band lainya terutama 2D.


wajah aslinya:



-------
Russel Hobbs (Drums)

Nama Aslinya Russel Hobbs Lahir di Brooklyn, New York, pada 3 Juni 1975, mempunyai hobi memasak dan juga penyanyang anak kecil. Russel adalah personel yang misterius di band.


wajah aslinya


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...