Saturday, February 6, 2010

Makhluk-Makhluk Aneh yang ada di Tubuh Manusia.

Sebenarnya 'Makhluk2 aneh" yang ada di dalam tubuh kita ini banyak sekali, dan yang saya dapatkan dari berbagai web baru ada 4 (empat), ini pun saya sengaja di posting disini supaya kita bisa mengetahuinya.. dan inilah diantaranya :

1.

Hayo..ini makhluk apa?? dilihat dari bentuknya menyerupai makhluk luar angkasa yg menyeramkan y.. xixixi.. tapi jangan salah, makhluk ini benar-benar hidup di bumi, dan di sekitar kita, dan dia itu demen banget sama org2 yg gak menjaga kebersihan.... Nach lho...

Makhluk ini dinamakan Sarcoptes Scabiei, makhluk kecil ini hobi banget beranak pinak di kawasan pemukiman padat, lingkungan dgn higiene buruk dan yg paling penting dia juga suka beranak cucu di kasur temen-temen yang tinggal bareng-bareng di asrama..hehe..

Penularannya pun, bisa dilakukan secara kontak langsung ataupun kontak tidak langsung, makhluk kecil ini menyebabkan penyakit Skabies atau bahasa gaulnya "gudikan".

Perjalanan penyakitnya ini, biasanya akan membentuk burrow/terowongan di bawah kulit, kemudian menimbulkan gejala gatal-gatal dan terbentuklah papul, nodul dan eritem..

Nach, kalo sdh gatal banget biasanya nich... si orang yang kena, bakal kegatelan banget dan terus terusan garuk-garuk.. dan garuk-garuk yg kterusan ini bisa menyebabkan ekskoriasi, likenifikasi bahkan sampai dengan menyebabkan infeksi sekuder.

Mnrt tmn yg kuliah di Dermatologi, obat untuk menghilangkan itu semua yaitu dikasih krim permetrin 5%, sama emulsi benzil benzoat 25%, gameksan 1%.. Yang jelas, saat satu keluarga kena, yang lain juga harus diterapi juga lho...

Di bawah ini, lokasi tempat "gatal-gatalnya" penyakit skabies yang disebabkan Sarcoptes Scabiei


busyeeeeet.... tempat penyebarannya lumyan ekstrim bgt??? ckckck..
masalahnya si hewan ini kan suka tamasya di kasur tuh, makanya kebanyakan yang kena gatal itu daerah pantat, perut, tangan, pergelangan tangan, kaki sampe dengan kemaluan..

nach lho, makanya rajin-rajin deh buat jaga kebersihan, apalagi buat temen2 yang tinggal bareng-bareng di asrama...

-------------

2.

Makhluk ini adanya di sekitar kepala dan selalu nempel di rambut.. yaitu "KUTU rambut" nama lainnya adalah Pediculus Humanus var Capitis. Penyakit yang ditimbulkan nya adalah "Pedikulosis", kalo bahasa gaulnya adalah Kutuan.. hehehe..

ya.. buat kalian-kalian yang gak pernah keramas, gak menjaga kebersihan rambut pasti bakal ditemenin sama makhluk ini terutama sekali gampang menyerang anak-anak, dan si orang yang kena ini penyakit bakal ngerasa rambutnya gatal trs, jadi selalu garuk-garuk kepala dech.... iiccchh..

untuk diagnosis ini pastinya di rambut ditemukan prasit dewasa, dan telurnya.. biasanya dikasih obat malathion 0,5%, gameksan 1% sama permethrin 5%.. makanya kita kudu rajin-rajin keramas.. jangan gara-gara ngirit air, y terjadi malah kena penyakit Pedikulosis alias kutuan.. xixixi

-------------

3.

coba lht... dari tampangnya makhluk ini serem, sangar, tangannya banyak, seolah mirip sama monster-monster musuhnya Ultraman ya.. dan klo seseorg berinteraksi dgn makhluk ekstrim ini bakalan menderita....

Mau tau ini apa hayo??? Makhluk ini namanya Phtirus Pubis, alias nm lain kutu rambut kemaluan.... busyyyettt.. baru tau kaaannn.... sammma !!... :)

Mnrt para ahli di bidangnya.. klo orang yang kena ini makhluk, bakal ngerasa gatal-gatal di selangkangan sampe dengan kemaluannya.. iiiiiiiicccccchhhhh

dan biasanya, orang yang kena makhluk ini adalah orang yg enggak menjaga kebersihan kemaluan, terutama sekali orang2 yg suka melakukan hubungan sexual dgn orang yg terinfeksi sebelumnya, yaitu sama orang yg gak rajin ngecukur bulu-bulu kemaluan bakalan jadi lahan subur buat si Phtirus pubis ini beranak pinak sampai punya cicit segala....

untuk menghilangkan kutu-kutu tsb obatnya sama dgn Pedikulosis (kutu Rambut) di atas.... dan untuk menghindari hal tsb rajin2 cukur rambut trus CD (Celana Dalam) jg hrs sering ganti..

berikut ini Phtirus Pubis Dilihat pakai Kaca Pembesar


--------------

4.


Makhluk ini adalah larva cacing yang berada di bawah permukaan kulit, nama lain penyakit ini adalah Cutaneus Larva Migrans (Creeping Eruption), biasanya larva cacing yang menyebabkan penyakit ini adalah jenis cacing Ankylostoma braziliense, A. caninum, Strongyloides stercoralis.

Penyakit ini terjadi karena orang-orang yang suka main di tempat berpasir tanpa pelindung, maka larva si cacing bisa menembus kulit dan membentuk terowongan..hiiiiiiii... katanya gatel banget lho katanya...

Pengobatannya dengan menggunakan Tiabendazol 50 mg/kg/hari dalam 2 dosis, bisa juga dilakukan bedah beku ( CO2 Snow)..


Nah bgitulah teman-teman yang bisa saya sampaikan... semoga bermanfaat...^.^
info ini saya dapatkan dari berbagai Web bidang kesehatan
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...