Tuesday, August 31, 2010

Fenomena Alam tentang Matahari ada 2 (Dua). [di China ada 3 (Tiga) dan 4 (empat) bahkan Pelangi pun Terbalik]

Beredarnya kabar Matahari ada Dua yang sekarang-sekarang ini lagi Booming di Media-media adalah hasil penelitian dari para ahli Internasional, bahkan telah membuat orang merasa penasaran ingin milihat foto Matahari ada 2 tersebut.

Benarkah Matahari ada Dua?


kalau benar berarti ada matahri Kembar. kalau Matahari Kembar berarti lagi ada Matahari Baru.

Hal tersebut tentu saja perlu diadakan penelitian dan analisa serta pnyelidikan yang lebih jauh lagi oleh pakar dan ahli dalam bidang antariksa


Kita semua agak merasa ketakutan juga dengan kondisi alam dan dunia ini yang spertinya semakin dkt menuju kehancuran. Fenomena2 Alam yg mengagetkan terus bermunculan seolah tiada hentinya. Semoga saja hal tsb bisa membuat kita sadar diri sbg manusia, insan dan makhluk yg lemah tiada daya. Hanya Zat Allah saja yg Maha Kuasa berbuat sesuai kehendak-Nya

Segala kejadian yg terjadi di dunia, di langit dan bumi, berada dlm Kekuasaan-Nya, Allah Azza Wa Jalla. sebagai hamba-Nya, kita hanya bisa bergantung dan berlindung pd Tuhan Semesta Alam yang Mampu melindungi kita semua, karena semua yg ada di langit dan bumi ini merupakan salah satu kekuasaan-Nya. Dia yg Maha Berkuasa, yg kekuasaan-Nya tak bisa kita pikirkan dan kita batasi dgn akal dan logika kita sbg manusia yg serba terbatas dan kekurangan.

Dengan adanya Matahari Kembar, dua, baru, anak matahari ataupun kejadian alam lainnya, tak bisa kita hindari dan kita atasi, jika semua itu sudah menjadi ketetapan-Nya.

Semoga Allah melindungi kita semua, hanya Zat Yang Maha Suci yg layak, pantas serta maha mampu melindungi kita semua. Amien...

******

Berita tentang Munculnya Matahari Baru ini berdasarkan info detektor inframerah yang di miliki oleh Teleskop Herschel. Sang calon bintang raksasa ini dalam citra teleskop tersebut tampak seperti sebuah gumpalan putih di tepi bawah gelembung. Embrio itu diperkirakan bisa tumbuh menjadi salah satu bintang terbesar dan yang paling cerah di galaksi dalam ratusan ribu tahun mendatang.

Menurut para peneliti juga di sinyalir calon bintang besar seperti matahari ini memiliki massa sekitar delapan hingga sepuluh kali lebih besar dibanding massa Matahari, dan dikelilingi begitu banyak material. Waw bisa kita bayangkan yah besar nya seperti apa, matahari yang ada di tata surya kita saja sudah sangat besar, ternyata ada lagi calon bintang yang masih jadi embrio bakal melebihi besarnya.

Info Matahari Baru menyatakan jika saja ada banyak gas dan debu berjatuhan di embrio bintang baru tersebut maka objek baru luar angkasa ini mempunyai potensi untuk menjadi salah satu objek besar atau raksasa dalam Galaksi Bima Sakti, katanya juga jika saja ini terjadi maka kehadiran dari bintang baru pesaing dari matahari tersebut dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitar.

Berikut pernyataan yang disampaikan oleh Ilmuwan Herschel, Dr. Annie Zavagno, dari Laboratoire d’Astrophysique de Marseille

"Ini merupakan bintang besar yang mengontrol evolusi kimia dan kedinamisan galaksi," "Ini merupakan bintang besar yang menciptakan elemen berat seperti besi dan elemen-elemen tersebut akan berada di ruang antar bintang. Dan karena bintang-bintang besar mengakhiri hidup mereka dengan ledakan supernova, mereka juga menyuntikkan energi besar ke galaksi."

Embrio bintang baru cikal bakal bayi matahari ini disinyalir lebih besar 10 kali dari matahari kita dan bisa terbentuk dengan sempurna menjadi seperti matahari dengan jarak waktu sekitar 100 tahun lagi. Kalo munculnya Matahari Kembar dan Info Matahari ada dua benar-benar ada, bisa-bisa gak ada malam hari karena matahari ada dua, jadi bergantian menyinari bumi apalagi kalo terjadi Badai Matahari atau Tsunami Matahari..pasti dahsyat sekali. [1]

Di Kota Laiyang, China ada Tiga Matahari dan Pelangi Terbalik

Di kota Laiyang, Provinsi Shandong , China muncul fenomena ajaib, tiga matahari dan pelangi terbalik

Pada 27 Maret 2009, cuaca sangat dingin. Sore hari kira-kira antara jam 16:00 sampai 17:30, di langit ada satu matahari, pada Timur Laut, dan Tenggara posisi yang berbeda dekat matahari terdapat empat titik pantulan cahaya matahari, tidak jauh dari matahari, masih ada pelangi yang berbentuk setengah lingkaran. Sekitar pukul 17:30 an, dengan awan di dekat matahari yang semakin tebal, matahari secara pelan-pelan menghilang di Barat. Semuanya berlangsung sekitar dua jam.



Pengguna internet bercerita kepada koran Secreat China : “Di Kota Laiyang, Provinsi Shandong pada tanggal 27 Maret 2009 kira-kira jam 16:20 hingga 16:50 di langit muncul tiga matahari, pada kedua sisi depan matahari, ada dua cahaya bulat yang samar-samar, seperti matahari tersembunyi di balik awan, di sisi Timur muncul pelangi yang sangat besar seperti busur. "Ketika itu saya sedang bekerja di rumah, dan teman menelpon saya mengatakan: cepat lihat ke langit! Tiga matahari bersinar bersamaan, beberapa orang buru-buru keluar rumah, begitu menengok ke langit, terkejut, sungguh megah! Sangat indah, kami telah melihat tiga matahari, terangnya hampir sama, yang di tengah sedikit lebih terang, tiga matahari berbaris di Utara dan Selatan, lingkaran cahaya besar di sekeliling matahari juga sangat jelas, Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya terlihat pelangi yang begitu indah. [2]

Video tentang 4 Matahari Muncul Secara Bersamaan Di China



-------

Fenomena Matahari yang lain

1. HALO

Halo adalah fenomena optik yg terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butiran es. dan biasanya terjadi ketika suhu udara jatoh sampe mendekati 0 (musim dingin)

Halo

di luar negeri yg dingin (misal Rusia), halo biasanya diikuti dengan fenomena 'ghost sun' atau 'sun dog', yaitu fenomena matahari yang cahayanya terbias oleh butiran es jadi terlihat mataharinya buyar setengah.

Sun Dog
ga cuma terjadi di siang hari, halo juga terjadi di malam hari. sering koq diliat kalo lagi purnama.
tapi ada kalanya halonya terbentuk dengan sempurna, syaratnya;
1. sore hujan deras
2. malam cerah
3. untuk yg terbaik, bulan harus full moon

3. Moon Halo

moon halo
moon halo
-----
Sumber :
[1] http://www.dedisnaini.com/2010/08/matahari-ada-dua-matahari-baru.html
[2] http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3171018
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...